Skip to main content

ANTI TRAKTIRAN, FAKTA MENARIK GAYA BERPACARAN ANAK MUDA DI JEPANG

 Banyak hal yang bisa kamu tiru dari negara yang paling modern saat ini, Jepang. Bukan hanya perkembangan teknologinya yang sangat maju, kualitas dari sumber daya manusianya pun sangat disiplin dan masih memegang teguh budaya mereka loh. 

 Asal kamu tahu aja? Di Jepang selain teknologinya yang berkembang pesat, ternyata sifat dan perilaku dari masyarakatnya juga harus di contoh. Karena budaya disiplin di tanamkan sejak lahir loh disana.

 Saat ini di Jepang sudah memasuki musim semi, dimana musim ini menjadi surga bagi kaum anak muda karena bunga Sakura disana lagi mekar-mekarnya. Sama halnya di Indonesia, banyak juga anak muda yang memadu kasih atau pacaran. Tapi, yang membedakannya itu ada di metodenya. Seperti dilansir dari laman akibanation.com, Sabtu 15 Juni 2019. Berikut 5 fakta seputar gaya anak muda pacaran di negeri Sakura, berikut ulasannya.

#1. Menyatakan Perasaan

 Jika kamu ingin memulai sebuah hubungan pacaran kepada siapa saja, maka langkah yang paling kamu lakukan ialah dengan menyatakan perasaan kepada lawan jenismu. Sama halnya dengan di Jepang, menyatakan perasaan kepada lawan jenis sangatlah sulit untuk dilakukan. Karena pada umumnya sifat malu dari masyarakat jepang itu sendiri sangat tinggi, jikalau pun mereka mengungkapkan perasaannya mereka akan berkata "Daisuki" atau " Aku suka kamu". Adapun kata " Aishiteru" atau "aku cinta kamu" mereka mengungkapkannya ketika mereka sudah menikah.

#2. Kencan

 Setelah moment menyatakan perasaan kepada lawan jenis tercapai, gini giliran kencan. Salah satu moment yang paling indah di dunia ini ialah dengan menghabiskan waktu bersama dengan orang yang kita sukai. Tapi, yang patut di tiru dari mereka yaitu ketika mereka akan merencanakan untuk bepergian bersama, mereka akan menentukan tempat dimana mereka akan bertemu. Sangat jarang bagi pria atau wanita disana menjemput pasangannya ketika ingin pergi bersama.

#3. Makan dengan menggunakan biaya sendiri (Anti traktiran)

 Salah satu moment yang terdapat pada poin kedua, dimana ketika mereka kencan. Makan di salah salu restoran merupakan hal yang wajib. Jika anak muda di Indonesia ketika ingin mengajak pasangannya makan dan setelah makan mereka kode-kodean. Di Jepang mereka akan membayar makanan mereka sendiri dan sangat malu jika pasangannya tersebut membayarkan makanannya. Karena anak muda di Jepang punya prinsip "Memakai uang orang tua mereka untuk pacaran bukanlah sesuatu yang pantas di lakukan".

#4. Valentine day & White Day

 Bagi kamu yang suka nonton anime dengan genre roamnce pasti sudah tidak asing kan dengan perayaan ini. Valentine day yang jatuh setiap tanggal 14 Februari merupakan hari di mana para pasangan saling memberi kado atau hadiah kepada kekasihnya. Tapi di Jepang, Valentine day disana di tujukan kepada para perempuan akan memberikan sebuah coklat kepada pria yang mereka sukai ataupun dengan pasangannya. Ketika 1 bulan kemudian tepatnya 14 Maret giliran para pria tersebut membalas coklat dari wanita yang telah memberinya yang diberi nama White day.

#5. Merahasiakan hubungannya dari orang tua

 Fakta menarik yang terakhir dari gaya pacaran anak muda di Jepang ialah tidak memberitahu orang tua mereka ketika dengan siapa mereka pacaran. Mereka melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan loh, mereka akan betul-betul mengenal terlebih dahulu dan memastikan apakah pasangannya tersebut betul-betul sesuai dengan yang mereka inginkan.

 Gimana menurutmu sobat? Apakah kamu mampu untuk mengaplikasikannya? Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

ZEINTIN RETAIL SEPATU ASAL CIBADUYUT

 Bandung Cibaduyut patut berbangga dengan predikatnya sebagai sentra sepatu kulit di Indonesia. Kemampuan para pengrajin dari kecamatan Bojongloa Kidul ini menghasilkan produk lokal dengan daya saing internasional.  Baca juga:  VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR  Zeintin Retail Sepatu asal Cibaduyut. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1984 dengan awal usahanya di bidang Retail sepatu. Hingga saat ini sudah lebih dari 30 tahun usaha produksi dan perdagangan sepatu ini masih bertahan. Selain sepatu, Zeintin juga merambah ke bidang produksi lain seperti Tas, Sandal ,Kaos, Jaket, Kemeja, Dompet, Ikat pinggang dll.    VISI dari Zeintin adalah bagaimana menjadikan produk nasional khusus nya Sepatu merk Zeintin bisa menjadi primadona di negeri sendiri dan bisa bersaing di pasar internasional.   Dan, MISI nya  adalah bagaimana menjadikan produk Zeintin ini sebagai peluang usaha bagi banyak pihak dan dapat menciptakan lapangan kerja baru.  Kemampuan u

ALASAN KUAT UNTUK BELANJA ONLINE

Fenomena belanja online sedang terjadi di Indonesia, dan salah satu faktornya adalah pertumbuhan e-commerce atau perdagangan elektronik yang juga semakin pesat.  Dengan pertumbuhan tersebut, merubah kebiasaan dan perilaku masyarakat dalam bertranksaksi. Dari belanja konvensional menjadi belanja online.  Masyarakat yang terbiasa melakukan transaksi konvensional pasti bingung, serta mencari alasan dan penyebab, mengapa banyak orang suka dengan  transaksi atau belanja online? Berikut alasan kuat untuk belanja online.  1. Hemat waktu dan tenaga. Tak perlu mengeluarkan tenaga untuk keluar rumah, menghabiskan waktu dengan kemacetan, mengantri di kasir, hingga menenteng banyak barang di pusat perbelanjaan.  Dengan belanja online dan mengakses internet melalui smartphone,  kamu bisa melihat-lihat barang, hingga bertranksaksi kapan saja dan dimana saja, baik itu di kantor, dirumah,  atau di dalam perjalanan sekalipun. Setelah itu, barang yang dibeli diantar langsung ke al

VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR

Parcellaku menjual Kerupuk Bangka Seven Star yang sudah terbukti lebih berkualitas, terbuat dari bahan-bahan pilihan yang selalu dijaga mutu dan standarnya, tanpa bahan pengawet, sehingga menghasilkan kerupuk kemplang yang renyah dan gurih. Kerupuk  Bangka Seven Star sudah terdaftar di Dinas Kesehatan dengan nomor registrasi DIN KES P-IRT: 206367401246. Baca juga: BANGKA, MENGAPA HARUS KRUPUK BANGKA SEVEN STAR? Variasi Produk dan Kemasan Kerupuk Bangka Seven Star tersedia dengan beberapa pilihan yang Anda dapat pesan, diantaranya: Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 2 Keping  Menjadi produk yang perputaran penjualan nya cepat untuk para pelaku usaha kuliner. Sudah terbukti dengan menjadi pendamping makanan di  Warung Langganan Parcellaku  yang menjadi mitra kami. Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 5 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 18 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Kecil Isi 20 Kerupuk Bangka Seven Sta