Skip to main content

MEMAHAMI BLOG, WEB, WEBPAGE, WEBSITE DARI SEGI PENGERTIANNYA

  Banyak orang berpendapat bahwa  blog, web, webpage, dan website memiliki pengertian dan fungsi atau sistem kerja yang sama. Namun pada kenyataannya pendapat seperti itu tidaklah benar, web, webpage, website dan blog bukanlah hal yang sama. 

 Meskipun pada dasarnya web,webpage, website, dan blog memiliki banyak kesamaan tetapi Mereka mempunyai beberapa perbedaan mendasar yang perlu Anda ketahui. Nah, pertanyaan yang paling penting yaitu apa sebenarnya perbedaan web, webpage, website dan blog? Untuk dapat memahaminya lebih lanjut, mari simak penjelasan yang ada di bawah ini. 
  • MEMAHAMI BLOG, WEB, WEBPAGE, WEBSITE DARI SEGI PENGERTIANNYA

  Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, blog merupakan aplikasi web atau program yang tersimpan pada server kemudian dikirim melalui internet dan di akses melalui interface web browser berbentuk tulisan-tulisan yang di muat sebagai posting, pada halaman web.



 Sedangkan website merupakan sekumpulan halaman web yang terdiri dari beberapa halaman yang saling terkait berisikan informasi berbentuk digital baik itu teks, gambar, animasi atau gabungan dari semuanya yang disediakan secara perorangan, kelompok, dan organisasi dalam peladen atau server dan web host yang sama, sehingga dapat di akses dari seluruh penjuru dunia yang memiliki koneksi internet. 

   Namun, jika website sendiri adalah sekumpulan halaman web, maka web mempunyai pengertiannya tersendiri. web merupakan ruang informasi dalam internet, dengan menggunakan teknologi hiperteks, terdiri dari link-link dalam dokumen web untuk menemukan informasi yang di butuhkan pengguna.  Web pada dasarnya berasal dari world wide web atau www atau w3c yang merupakan sebuah layanan yang kemudian populer menjadi web.  

   Setelah web atau ruang informasi  tersebut berisikan sekelompok data dan informasi yang dapat di munculkan dengan menyebutkan alamatnya yang dikenal dengan istilah URL ( unicorn Resource Locator) maka terbentuklah yang namanya webpage atau halaman web. Halaman web ini dibuat dalam suatu format standar html ( Hypertext Mark-up Language) di mana dokumen HTML tersebut disimpan dalam suatu server. Sedangkan untuk menampilakan dan membaca halaman tersebut digunakan web browser. 

  Perumpamaan sederhananya adalah semua jeruk termasuk bagian dari kategori buah, namun tidak semua buah dapat di kategorikan sebagai bagian dari jeruk. Oleh sebab itu, semua blog termasuk ke dalam web, webpage, dan website. Tetapi berbeda dengan website atau webpage atau web tidak bisa di sebut blog. Blog singkatnya adalah salah satu jenis website. 

  Jadi, mengapa banyak orang menyamakan atau bahkan salah mengartikan antara web, webpage (halaman web), website dan blog.  Itu karena blog, web,  webpage dan website merupakan  satu kesatuan yang strukturnya blog-> web -> halaman web -> website ataupun sebaliknya. 

Comments

Popular posts from this blog

ZEINTIN RETAIL SEPATU ASAL CIBADUYUT

 Bandung Cibaduyut patut berbangga dengan predikatnya sebagai sentra sepatu kulit di Indonesia. Kemampuan para pengrajin dari kecamatan Bojongloa Kidul ini menghasilkan produk lokal dengan daya saing internasional.  Baca juga:  VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR  Zeintin Retail Sepatu asal Cibaduyut. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1984 dengan awal usahanya di bidang Retail sepatu. Hingga saat ini sudah lebih dari 30 tahun usaha produksi dan perdagangan sepatu ini masih bertahan. Selain sepatu, Zeintin juga merambah ke bidang produksi lain seperti Tas, Sandal ,Kaos, Jaket, Kemeja, Dompet, Ikat pinggang dll.    VISI dari Zeintin adalah bagaimana menjadikan produk nasional khusus nya Sepatu merk Zeintin bisa menjadi primadona di negeri sendiri dan bisa bersaing di pasar internasional.   Dan, MISI nya  adalah bagaimana menjadikan produk Zeintin ini sebagai peluang usaha bagi banyak pihak dan dapat menciptakan lapangan kerja baru.  Kemampuan u

ALASAN KUAT UNTUK BELANJA ONLINE

Fenomena belanja online sedang terjadi di Indonesia, dan salah satu faktornya adalah pertumbuhan e-commerce atau perdagangan elektronik yang juga semakin pesat.  Dengan pertumbuhan tersebut, merubah kebiasaan dan perilaku masyarakat dalam bertranksaksi. Dari belanja konvensional menjadi belanja online.  Masyarakat yang terbiasa melakukan transaksi konvensional pasti bingung, serta mencari alasan dan penyebab, mengapa banyak orang suka dengan  transaksi atau belanja online? Berikut alasan kuat untuk belanja online.  1. Hemat waktu dan tenaga. Tak perlu mengeluarkan tenaga untuk keluar rumah, menghabiskan waktu dengan kemacetan, mengantri di kasir, hingga menenteng banyak barang di pusat perbelanjaan.  Dengan belanja online dan mengakses internet melalui smartphone,  kamu bisa melihat-lihat barang, hingga bertranksaksi kapan saja dan dimana saja, baik itu di kantor, dirumah,  atau di dalam perjalanan sekalipun. Setelah itu, barang yang dibeli diantar langsung ke al

VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR

Parcellaku menjual Kerupuk Bangka Seven Star yang sudah terbukti lebih berkualitas, terbuat dari bahan-bahan pilihan yang selalu dijaga mutu dan standarnya, tanpa bahan pengawet, sehingga menghasilkan kerupuk kemplang yang renyah dan gurih. Kerupuk  Bangka Seven Star sudah terdaftar di Dinas Kesehatan dengan nomor registrasi DIN KES P-IRT: 206367401246. Baca juga: BANGKA, MENGAPA HARUS KRUPUK BANGKA SEVEN STAR? Variasi Produk dan Kemasan Kerupuk Bangka Seven Star tersedia dengan beberapa pilihan yang Anda dapat pesan, diantaranya: Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 2 Keping  Menjadi produk yang perputaran penjualan nya cepat untuk para pelaku usaha kuliner. Sudah terbukti dengan menjadi pendamping makanan di  Warung Langganan Parcellaku  yang menjadi mitra kami. Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 5 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 18 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Kecil Isi 20 Kerupuk Bangka Seven Sta