Skip to main content

AGAR BISNIS DAPAT BERTAHAN LAMA, INILAH CARANYA!!



 Bisnis bisa tahan lama bagaimana ya caranya? Anda pasti penasaran, apa sih sebenarnya yang membuat sebuah bisnis bisa bertahan sampai bertahun-tahun, puluhan tahun lamanya bahkan sampai ratusan tahun? Coca Cola misalnya, itu udah lebih dari 100 tahun lho. Heran tidak? Kok bisa sih bertahan selama itu? Sudah berapa generasi ya kalau lebih dari 100 tahun, yang jelas banyak banget deh.

 Dengan fakta bahwa ada bisnis yang bertahan lama banget, itu artinya tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Anda juga bisa jadi salah satu orang yang punya bisnis awet. Segala sesuatu pasti ada rahasianya dong.   

 Nah,  ini dia jurus bikin bisnis awet yang berhasil kami rangkum. Kira-kira ada jurus apa saja ya? Coba intip bersama yuk! Cara agar bisnis dapat bertahan lama berikut ini.

1. Jaga kualitas

Ketika menjalankan bisnis yang outputnya baik barang/produk maupun jasa, yang paling pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas. Kualitas layanan atau produk menjadikan bisnismu dipercaya  pelanggan. Kalau sudah ada pelanggan setia, bukan tidak mungkin dia akan promosi betapa terjamin kualitas di tempatmu sehingga akan ada pelanggan baru.

Catatan: jika Anda sudah sukses, kualitas tetap harus jadi perhatian utama ya! Kalau Anda sukses dan jadi tidak teliti mengawasi kualitas, bisa-bisa diselip sama pebisnis lain. Kualitas jadi perbincangan hangat di kalangan klien lho. Yuk, jangan sampai kelupaan minimal mempertahankan kualitas. Kalau bisa ditingkatkan, why not?

2. Punya ciri khas

Memiliki ciri khas atau karakter sendiri. Berani berinovasi dan kreatif mengikuti tren yang terus berkembang. Kualitas dan konsistensi benar-benar harus dijaga dari sejak awal bisnis dibuka hingga sukses nanti. Soalnya, kadang kalau sudah sukses, hal-hal sederhana mendasar seperti ini sering dilupakan. Padahal bisa dikatakan ini termasuk key factor agar bisnis dapat sukses dan bonusnya bisa tahan lama deh!

3. Inovasi tidak boleh dilewatkan

Inovasi adalah penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya (gagasan, metode, atau alat). Itu makna menurut KBBI ya, jadi intinya kalau inovasi bisnis itu yang sebelumnya sudah ada bisa di upgrade mengikuti perkembangan jaman biar tidak ketinggalan jaman dan kalah saing.

4. Cari tahu yang dibutuhkan pasar

Ketika ingin menjalankan bisnis, jangan sekadar memikirkan kita mau apa, karena yang lebih penting adalah apa yang memang lagi dicari dan dibutuhkan sama pasar. Pasar yang dimaksud di sini adalah target bisnis. Dengan menyesuaikan bisnis sesuai kebutuhan atau target pasar, pasti ada saja klien yang akan datang melarisi bisnismu. Bisnismu akan ngalir terus tidak pernah kehilangan pelanggan.

5. Pentingnya strategi marketing

Menjalankan usaha jangan setengah-setengah. Anda sudah tahu kalau punya banyak saingan, jangan dianggap remeh. Strategi pemasaran atau marketing ini penting banget untuk Anda yang baru memulai bisnis. 

Hal yang menjadi prioritas untuk dipertimbangkan dalam sebuah bisnis, terutama jika baru saja merintis adalah strategi dalam mempromosikan usahamu. Tidak jarang, orang yang menjalankan bisnis hanya sekadar menjalankan dan untuk marketing-nya mengalir begitu saja alias fleksibel, padahal jika ingin bisnismu berhasil, segala sesuatunya harus dimatangkan!

Comments

Popular posts from this blog

ZEINTIN RETAIL SEPATU ASAL CIBADUYUT

 Bandung Cibaduyut patut berbangga dengan predikatnya sebagai sentra sepatu kulit di Indonesia. Kemampuan para pengrajin dari kecamatan Bojongloa Kidul ini menghasilkan produk lokal dengan daya saing internasional.  Baca juga:  VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR  Zeintin Retail Sepatu asal Cibaduyut. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1984 dengan awal usahanya di bidang Retail sepatu. Hingga saat ini sudah lebih dari 30 tahun usaha produksi dan perdagangan sepatu ini masih bertahan. Selain sepatu, Zeintin juga merambah ke bidang produksi lain seperti Tas, Sandal ,Kaos, Jaket, Kemeja, Dompet, Ikat pinggang dll.    VISI dari Zeintin adalah bagaimana menjadikan produk nasional khusus nya Sepatu merk Zeintin bisa menjadi primadona di negeri sendiri dan bisa bersaing di pasar internasional.   Dan, MISI nya  adalah bagaimana menjadikan produk Zeintin ini sebagai peluang usaha bagi banyak pihak dan dapat menciptakan lapangan kerja baru.  Kemampuan u

ALASAN KUAT UNTUK BELANJA ONLINE

Fenomena belanja online sedang terjadi di Indonesia, dan salah satu faktornya adalah pertumbuhan e-commerce atau perdagangan elektronik yang juga semakin pesat.  Dengan pertumbuhan tersebut, merubah kebiasaan dan perilaku masyarakat dalam bertranksaksi. Dari belanja konvensional menjadi belanja online.  Masyarakat yang terbiasa melakukan transaksi konvensional pasti bingung, serta mencari alasan dan penyebab, mengapa banyak orang suka dengan  transaksi atau belanja online? Berikut alasan kuat untuk belanja online.  1. Hemat waktu dan tenaga. Tak perlu mengeluarkan tenaga untuk keluar rumah, menghabiskan waktu dengan kemacetan, mengantri di kasir, hingga menenteng banyak barang di pusat perbelanjaan.  Dengan belanja online dan mengakses internet melalui smartphone,  kamu bisa melihat-lihat barang, hingga bertranksaksi kapan saja dan dimana saja, baik itu di kantor, dirumah,  atau di dalam perjalanan sekalipun. Setelah itu, barang yang dibeli diantar langsung ke al

VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR

Parcellaku menjual Kerupuk Bangka Seven Star yang sudah terbukti lebih berkualitas, terbuat dari bahan-bahan pilihan yang selalu dijaga mutu dan standarnya, tanpa bahan pengawet, sehingga menghasilkan kerupuk kemplang yang renyah dan gurih. Kerupuk  Bangka Seven Star sudah terdaftar di Dinas Kesehatan dengan nomor registrasi DIN KES P-IRT: 206367401246. Baca juga: BANGKA, MENGAPA HARUS KRUPUK BANGKA SEVEN STAR? Variasi Produk dan Kemasan Kerupuk Bangka Seven Star tersedia dengan beberapa pilihan yang Anda dapat pesan, diantaranya: Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 2 Keping  Menjadi produk yang perputaran penjualan nya cepat untuk para pelaku usaha kuliner. Sudah terbukti dengan menjadi pendamping makanan di  Warung Langganan Parcellaku  yang menjadi mitra kami. Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 5 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 18 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Kecil Isi 20 Kerupuk Bangka Seven Sta