Skip to main content

TIDAK MUDAH, PERTIMBANGKAN HAL INI SAAT MEMILIH OLEH-OLEH TRAVELING.

 Membeli oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga dan sahabat saat melakukan traveling ke suatu tempat memang merupakan hal yang wajar dilakukan. Meskipun demikian, tidak sedikit orang yang selalu merasa bingung saat memilih oleh-oleh yang tepat untuk dibawa pulang.

 Pasalnya, memilih buah tangan memang tidak selalu mudah. Oleh-oleh yang dibeli biasanya harus merupakan ciri khas dari tempat traveling tersebut.

 Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih oleh-oleh seperti berikut ini.

1. Siapkan Dana

 Hal pertama yang paling penting dan harus Anda persiapkan adalah dana khusus untuk membeli oleh-oleh. Jangan lupa untuk menghitung berapa orang yang akan mendapatkan buah tangan tersebut.

 Sebaiknya, sesuaikan harga oleh-oleh dengan dana yang telah Anda siapkan. Kalau memang banyak yang harus diberi, maka tidak masalah apabila Anda memilih oleh-oleh yang kecil dan biasa saja.

 Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan jenis oleh-oleh. Usahakan untuk memilih yang mudah diterima oleh semua orang seperti gantungan kunci, tempelan kulkas, tas kecil, dan lain sebagainya.

 Akan tetapi kalau memang hanya beberapa orang saja yang akan mendapatkan buah tangan tersebut, Anda bisa membeli oleh-oleh yang agak mahal dan spesifik menurut karakter atau kesukaan mereka.

2. Tanggal Kadaluwarsa

 Apabila tempat wisata yang Anda kunjungi memiliki makanan tertentu sebagai ciri khasnya, tidak ada salahnya kok jika Anda memilih makanan tersebut sebagai oleh-oleh. 

 Akan tetapi, hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah tanggal kadaluwarsanya. Pastikan Anda telah memeriksa semua kemasan dan memilih yang tanggal kadaluwarsanya masih lama.

 Jika makanan tersebut tidak menggunakan pengawet, pilih lah yang masih hangat atau baru dibuat. Jangan lupa juga untuk bertanya kepada penjualnya terkait ketahanan makanan tersebut apabila dijadikan sebagai oleh-oleh.

3. Ukuran atau Berat

 Selain dana, Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran dan berat barang yang ingin Anda jadikan oleh-oleh. Apalagi jika Anda melakukan traveling dengan menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta, atau pesawat.

 Tentunya Anda sudah bisa membayangkan bagaimana repotnya membawa buah tangan dengan ukuran yang besar atau yang terlalu berat, kan?

 Akan tetapi jika Anda sudah terlanjur membeli oleh-oleh tanpa mempertimbangkan hal tersebut terlebih dahulu, Anda bisa mencoba mengirimnya melalui pos atau jasa pengiriman serupa. Cobalah untuk membandingkan dari segi kepraktisan dan keekonomisan, antara membawanya sendiri atau mengirimkannya melalui pos. 

4. Pengemasan

 Pengemasan juga merupakan hal yang tidak kalah penting untuk dipikirkan saat memilih oleh-oleh traveling. Anda pasti tidak mau kan buah tangan yang telah Anda beli hancur bahkan sebelum sampai di rumah dan Anda berikan kepada orang-orang tercinta?

 Oleh sebab itu, penting untuk memikirkan pengemasan oleh-oleh tersebut, terutama saat Anda naik transportasi umum. Belilah kardus pembungkus atau semacamnya yang Anda gunakan khusus untuk membawa oleh-oleh agar tidak tercecer dan rusak.

5. Pertimbangkan yang Disukai

 Agar keluarga atau sahabat yang diberi oleh-oleh merasa bahagia, Anda juga perlu mempertimbangkan apa yang mereka sukai.

 Jika orang yang ingin Anda belikan buah tangan tersebut menyukai warna tertentu, cobalah untuk memberinya oleh-oleh yang sesuai dengan kesukaannya itu. 

 Kalau Anda memilih untuk membeli oleh-oleh berupa makanan, pastikan bahwa buah tangan tersebut disukai oleh banyak orang dan tidak terlalu aneh.

 Anda juga bisa membuat daftar oleh-oleh sebelum melakukan perjalanan wisata agar buah tangan lebih tepat sasaran dan dapat memperhitungkan biaya dengan tepat.

 Nah, itu dia Sobat  hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih oleh-oleh bagi Anda yang hobi traveling , tapi selalu bingung saat memilih buah tangan untuk orang yang tersayang.

Comments

Popular posts from this blog

ZEINTIN RETAIL SEPATU ASAL CIBADUYUT

 Bandung Cibaduyut patut berbangga dengan predikatnya sebagai sentra sepatu kulit di Indonesia. Kemampuan para pengrajin dari kecamatan Bojongloa Kidul ini menghasilkan produk lokal dengan daya saing internasional.  Baca juga:  VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR  Zeintin Retail Sepatu asal Cibaduyut. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1984 dengan awal usahanya di bidang Retail sepatu. Hingga saat ini sudah lebih dari 30 tahun usaha produksi dan perdagangan sepatu ini masih bertahan. Selain sepatu, Zeintin juga merambah ke bidang produksi lain seperti Tas, Sandal ,Kaos, Jaket, Kemeja, Dompet, Ikat pinggang dll.    VISI dari Zeintin adalah bagaimana menjadikan produk nasional khusus nya Sepatu merk Zeintin bisa menjadi primadona di negeri sendiri dan bisa bersaing di pasar internasional.   Dan, MISI nya  adalah bagaimana menjadikan produk Zeintin ini sebagai peluang usaha bagi banyak pihak dan dapat menciptakan lapangan kerja baru.  Kemampuan u

ALASAN KUAT UNTUK BELANJA ONLINE

Fenomena belanja online sedang terjadi di Indonesia, dan salah satu faktornya adalah pertumbuhan e-commerce atau perdagangan elektronik yang juga semakin pesat.  Dengan pertumbuhan tersebut, merubah kebiasaan dan perilaku masyarakat dalam bertranksaksi. Dari belanja konvensional menjadi belanja online.  Masyarakat yang terbiasa melakukan transaksi konvensional pasti bingung, serta mencari alasan dan penyebab, mengapa banyak orang suka dengan  transaksi atau belanja online? Berikut alasan kuat untuk belanja online.  1. Hemat waktu dan tenaga. Tak perlu mengeluarkan tenaga untuk keluar rumah, menghabiskan waktu dengan kemacetan, mengantri di kasir, hingga menenteng banyak barang di pusat perbelanjaan.  Dengan belanja online dan mengakses internet melalui smartphone,  kamu bisa melihat-lihat barang, hingga bertranksaksi kapan saja dan dimana saja, baik itu di kantor, dirumah,  atau di dalam perjalanan sekalipun. Setelah itu, barang yang dibeli diantar langsung ke al

VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR

Parcellaku menjual Kerupuk Bangka Seven Star yang sudah terbukti lebih berkualitas, terbuat dari bahan-bahan pilihan yang selalu dijaga mutu dan standarnya, tanpa bahan pengawet, sehingga menghasilkan kerupuk kemplang yang renyah dan gurih. Kerupuk  Bangka Seven Star sudah terdaftar di Dinas Kesehatan dengan nomor registrasi DIN KES P-IRT: 206367401246. Baca juga: BANGKA, MENGAPA HARUS KRUPUK BANGKA SEVEN STAR? Variasi Produk dan Kemasan Kerupuk Bangka Seven Star tersedia dengan beberapa pilihan yang Anda dapat pesan, diantaranya: Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 2 Keping  Menjadi produk yang perputaran penjualan nya cepat untuk para pelaku usaha kuliner. Sudah terbukti dengan menjadi pendamping makanan di  Warung Langganan Parcellaku  yang menjadi mitra kami. Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 5 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 18 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Kecil Isi 20 Kerupuk Bangka Seven Sta