Skip to main content

5 HAL PENTING DALAM PRIORITAS KONTEN

Konten adalah raja. pernyataan tersebut memang benar adanya, namun tidak semua konten adalah raja. Hanya konten berkualitas lah yang merupakan rajanya. Bagi para creator konten, memprioritaskan konten menjadi hal yang paling utama di lakukan. Di sebabkan persaingan yang ketat dalam menghasilkan konten. Mereka  akan berrlomba-lomba untuk membuat konten yang terbaik.

Konten merupakan informasi yang ada dan tersedia melalui produk elektronik atau media. Jika mendengar kata konten, maka akan ada 5 hal penting dalam prioritas konten. Dengan memprioritaskan konten dan menentukan apa yang harus di dahulukan, akan mempermudah Anda dalam proses pembuatannya. Agar konten yang di hasilkan, dapat menjadi daya tarik tersendiri di banding konten lainnya. Dalam artikel ini akan membahas 5 Hal Penting  Dalam Prioritas Konten tersebut. Hal-hal apa sajakah yang harus di prioritaskan? berikut penjelasannya:

1.1.  TUJUAN KONTEN

Semua berawal dari hasrat atau keinginan pembuatan konten itu sendiri. Yang akan membawa Anda pada sebuah tujuan yang ingin di raih. Ketahui tujuan yang ingin Anda capai sebelum, memulai, merencanakan dan membuat content. Dengan begitu pembuatan konten akan jauh lebih matang dan terfokus. Menentukan tujuan dari konten, memperjelas target serta isi dari sebuah informasi yang akan disampaikan. Seperti halnya konten berbentuk artikel ini yang tujuannya adalah edukasi dengan membahas hal-hal dalam prioritas konten secara umum. Karena membuat suatu konten, beragam cara, pengelolaan, jenis dan prosesnya. Cara untuk menentukan tujuan dapat dilakukan dengan mengklasifikasikannya atau mengelompokannya berdasarakan hal-hal yang ada di bawah ini. Jadi, masih bingung bagaimana menentukan tujuan content Anda?

1.2. SYARAT DAN KETENTUAN KONTEN

Pentingnya syarat dan ketentuan dalam prioritas konten. Mengingat defenisi dari konten yang merupakan informasi yang ada di media atau produk elektronik. Maka syarat dan ketentuan dari pembuatan konten harus lah informatif. Di iringi dengan hal-hal yang relevan dengan informasi terupdate serta terbarukan. Meskipun informasi yang di kumpulkan dari berbagai macam sumber yang ada, namun konten haruslah tetap menjadi  keaslian dari si pembuat konten. Dan bukannya hasil dari  plagiat konten lain. Lalu, seiring berjalannya waktu konten yang dibuat dapat mempunyai karakter dan berkualitas dari hari ke hari. Dari keseluruhan uraian tersebut dapat di jadikan point-poin yang merupakan syarat dan ketentuan dalam prioritas konten yang harus kita hasilkan.

1.3. ISI KONTEN

Isi konten merupakan sumber utama yang menjadi daya tarik dalam prioritas konten. Di dalamnya berisi tujuan, ide, pendapat, maupun fakta yang bersifat mengkritik, mendidik, menghibur dan masih banyak hal lainnya yang bisa dijadikan isi dalam konten. Konten berkualitas dan berbobot di tentukan dari isi sebuah konten. Ketika kita membuat sebuah konten dalam bentuk apapun, tentu kita akan mempertimbangkan dan memikirkan mengenai isi konten. 

Tak jarang juga kita mendengar pembahasan denagan istilah yang nantinya akan menjadi dasar dan sangat berkaitan dengan  isi konten, yaitu tema, topik, judul dan struktur atau sistematis dari isi konten.

Sebenarnya apa perbedaan tema, topik, dan judul yang akan jadi uraian dalam isi konten? Kita seringkali menyamakannya, padahal sebenarnya dari ketiga hal tersebut sangatlah berbeda.  Serta bagaimana cara sistematis atau struktur juga kesimpulan dari isi pembuatan konten. Yuk, kita pelajari perbedaannya:

1.4. PENYAJIAN KONTEN

Manusia masa kini lebih tertarik pada nilai-nilai estetika atau keindahan yang ada pada suatu konten, karna seni dan kreativitas sangat dituntut pada masa kini. Setiap orang mempunyai penilaian dan kriterian estetika yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, estetika dari suatu konten terletak pada  penyajiannya. Setelah tujuan, syarat dan ketentuan serta isinya sudah terpenuhi. Prioritas selanjutnya adalah menyajikan konten kedalam bentuk yang seperti apa? Menyajikan suatu konten beragam bentuknya, mulai dari karya tulis, gambar, audio dan video. Penyajian konten yang tepat akan mempermudah menyampaikan informasi dari sumber kepada penerima. Itulah sebabnya, penyajian konten sangat penting dalam prioritas konten.

1.5. MEDIA KONTEN 

Jika konten sudah terbentuk dan siap di sajikan. Di perlukan media yang menengahi antara perantara dan pengantar. Secara umum pengertian media adalah alat, wadah, saluran atau sarana yang berfungsi untuk berkomunikasi, menyampaikan pesan dan informasi dari suatu sumber kepada penerima. Pengelolaan konten di media tertentu tidak lah sama antara satu dan lainnya. Karena itu, sesuaikan konten dengan media yang akan Anda gunakan ataupun sebaliknya. Pemilihan media konten yang tepat sangat berpengaruh untuk kesuksesan dari hasil yang di inginkan 

KESIMPULAN

Dengan adanya prioritas konten, proses pembuatan konten akan lebih terarah. Karena inti dari prioritas konten adalah hal yang harus di dahulukan diantara yang lainnya. Dari kelima prioritas konten diataslah yang menjadi daya tarik bagi para penikmat konten.  Dan juga yang membedakan antara konten lainnya. Pahami serta pelajari setiap bagiannya secara mendalam.

 


Comments

Popular posts from this blog

ZEINTIN RETAIL SEPATU ASAL CIBADUYUT

 Bandung Cibaduyut patut berbangga dengan predikatnya sebagai sentra sepatu kulit di Indonesia. Kemampuan para pengrajin dari kecamatan Bojongloa Kidul ini menghasilkan produk lokal dengan daya saing internasional.  Baca juga:  VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR  Zeintin Retail Sepatu asal Cibaduyut. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1984 dengan awal usahanya di bidang Retail sepatu. Hingga saat ini sudah lebih dari 30 tahun usaha produksi dan perdagangan sepatu ini masih bertahan. Selain sepatu, Zeintin juga merambah ke bidang produksi lain seperti Tas, Sandal ,Kaos, Jaket, Kemeja, Dompet, Ikat pinggang dll.    VISI dari Zeintin adalah bagaimana menjadikan produk nasional khusus nya Sepatu merk Zeintin bisa menjadi primadona di negeri sendiri dan bisa bersaing di pasar internasional.   Dan, MISI nya  adalah bagaimana menjadikan produk Zeintin ini sebagai peluang usaha bagi banyak pihak dan dapat menciptakan lapangan kerja baru.  Kemampuan u

VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR

Parcellaku menjual Kerupuk Bangka Seven Star yang sudah terbukti lebih berkualitas, terbuat dari bahan-bahan pilihan yang selalu dijaga mutu dan standarnya, tanpa bahan pengawet, sehingga menghasilkan kerupuk kemplang yang renyah dan gurih. Kerupuk  Bangka Seven Star sudah terdaftar di Dinas Kesehatan dengan nomor registrasi DIN KES P-IRT: 206367401246. Baca juga: BANGKA, MENGAPA HARUS KRUPUK BANGKA SEVEN STAR? Variasi Produk dan Kemasan Kerupuk Bangka Seven Star tersedia dengan beberapa pilihan yang Anda dapat pesan, diantaranya: Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 2 Keping  Menjadi produk yang perputaran penjualan nya cepat untuk para pelaku usaha kuliner. Sudah terbukti dengan menjadi pendamping makanan di  Warung Langganan Parcellaku  yang menjadi mitra kami. Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 5 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 18 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Kecil Isi 20 Kerupuk Bangka Seven Sta

ALASAN KUAT UNTUK BELANJA ONLINE

Fenomena belanja online sedang terjadi di Indonesia, dan salah satu faktornya adalah pertumbuhan e-commerce atau perdagangan elektronik yang juga semakin pesat.  Dengan pertumbuhan tersebut, merubah kebiasaan dan perilaku masyarakat dalam bertranksaksi. Dari belanja konvensional menjadi belanja online.  Masyarakat yang terbiasa melakukan transaksi konvensional pasti bingung, serta mencari alasan dan penyebab, mengapa banyak orang suka dengan  transaksi atau belanja online? Berikut alasan kuat untuk belanja online.  1. Hemat waktu dan tenaga. Tak perlu mengeluarkan tenaga untuk keluar rumah, menghabiskan waktu dengan kemacetan, mengantri di kasir, hingga menenteng banyak barang di pusat perbelanjaan.  Dengan belanja online dan mengakses internet melalui smartphone,  kamu bisa melihat-lihat barang, hingga bertranksaksi kapan saja dan dimana saja, baik itu di kantor, dirumah,  atau di dalam perjalanan sekalipun. Setelah itu, barang yang dibeli diantar langsung ke al