Skip to main content

CARA PINTAR BELANJA ONLINE


Pernakah Anda menemukan ribuan barang-barang baru yang terpampang di salah satu situs web ataupun salah satu platform marketplace? Jika Anda tertarik dengan barang fashion, gadget, aksesoris, mainan ataupun makanan tersebut, tapi ragu untuk berbelanja. Di sini, kami memiliki beberapa tips cara untuk membantu Anda berbelanja:

1. Pastikan situs yang Anda kunjungi benar-benar situs resmi.


Maraknya duplikasi situs resmi menjadi situs palsu, harus benar-benar di perhatikan. Ciri dari situs resmi biasanya menggunakan protokol HTTPS sedangkan situs duplikasinya menggunakan protokol HTTP. Sepintas memang tidak ada bedanya, tapi arti dari huruf S di belakangnya berarti secure dan merupakan versi aman dari HTTP.

2. Carilah informasi jaminan keamanan transaksi Anda!  


Sebelum transaksi terjadi, sangat penting sekali mempelajari jaminan keamanan bagi Anda. Karena resiko yang tidak di inginkan bisa saja terjadi, seperti barang hilang sebelum sampai ke customer, ketidaksesuaian pesanan dan lainnya. Perhatikan juga metode pembayaran, perlindungan garansi, dan fasilitas rekening bersama yang di sediakan. 

3. Kenali penjual dengan baik.


Ketika pertama kali membeli barang dari penjual tertentu. Akan lebih baik jika Anda mencari tahu dahulu mengenai penjual tersebut. Perhatikan penilaian yang di berikan untuk penjual, lihat juga ulasan-ulasan produk dan beberapa produk lainnya yang ada di toko penjual tersebut. 
4.Baca aturan toko.


Setiap toko memiliki peraturannya sendiri, seperti menerima tukar barang, tawar harga, pilihan untuk bertemu langsung atau pilihan jasa kurir. Peraturan tersebut biasanya di tampilkan di halaman profil toko dan membaca aturan toko dapat membantu pengalaman berbelanja Anda agar lebih mudah dan menyenangkan.


5. Manfaatkan fitur-fitur yang tersedia.


Anda dapat menghubungi penjual secara langsung dengan fungsi chat & tawar untuk bernegosiasi mengenai harga ataupun meminta informasi tambahan. Percakapan melalui aplikasi akan tercatat dan dapat di gunakan sebagai bukti bila terjadi penipuan. Serta manfaatkan fitur tambahan lainnya seperti tandai produk, masukan ke keranjang belanja, sistem bayar di tempat, dan manfaatkan promo yang di berikan toko atau yang lainnya.

6. Stop bertransaksi di luar sistem atau prosedur.


Melakukan transaksi di luar sistem aplikasi atau situs berpotensi kehilangan jaminan keamanan transaksi Anda. Tetapi berbeda jika Anda telah yakin dan siap untuk bertransaksi diluar sistem, resikonya sudah menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.


7. Lakukan repeat order.


Jangan ragu-ragu untuk mengecek kembali detail transaksi serta barang seperti warna, ukuran, kondisi, waktu pengiriman, alamat anda, nomor kontak,  dan lainnya sebelum memesan. 

8. Periksalah barang pesanan Anda.


Pastikan barangnya sesuai dengan pesanan Anda sebelum memberikan uangnya kepada penjual. Periksa dengan seksama, dan bila barang Anda cacat atau tidak seperti penjelasan yang tertera, Anda dapat meminta pengembalian barang dalam waktu 24 jam.

9. Berikan penilaian dan ulasan.


Tanggapan Anda juga akan membantu pembeli dan penjual untuk terus menerus meningkatkan pengalaman para pengguna. Seperti halnya Anda yang terbantu oleh penilaian dan ulasan pengguna sebelumnya, mengenai produk dan penjual tersebut.  Jadi, ingatlah untuk selalu memberikan penilaian dan ulasan setelah transaksi selesai. 


















Comments

hungryworm__ said…
numpang share ya min ^^
Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Popular posts from this blog

ZEINTIN RETAIL SEPATU ASAL CIBADUYUT

 Bandung Cibaduyut patut berbangga dengan predikatnya sebagai sentra sepatu kulit di Indonesia. Kemampuan para pengrajin dari kecamatan Bojongloa Kidul ini menghasilkan produk lokal dengan daya saing internasional.  Baca juga:  VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR  Zeintin Retail Sepatu asal Cibaduyut. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1984 dengan awal usahanya di bidang Retail sepatu. Hingga saat ini sudah lebih dari 30 tahun usaha produksi dan perdagangan sepatu ini masih bertahan. Selain sepatu, Zeintin juga merambah ke bidang produksi lain seperti Tas, Sandal ,Kaos, Jaket, Kemeja, Dompet, Ikat pinggang dll.    VISI dari Zeintin adalah bagaimana menjadikan produk nasional khusus nya Sepatu merk Zeintin bisa menjadi primadona di negeri sendiri dan bisa bersaing di pasar internasional.   Dan, MISI nya  adalah bagaimana menjadikan produk Zeintin ini sebagai peluang usaha bagi banyak pihak dan dapat menciptakan lapangan kerja baru.  Kemampuan u

ALASAN KUAT UNTUK BELANJA ONLINE

Fenomena belanja online sedang terjadi di Indonesia, dan salah satu faktornya adalah pertumbuhan e-commerce atau perdagangan elektronik yang juga semakin pesat.  Dengan pertumbuhan tersebut, merubah kebiasaan dan perilaku masyarakat dalam bertranksaksi. Dari belanja konvensional menjadi belanja online.  Masyarakat yang terbiasa melakukan transaksi konvensional pasti bingung, serta mencari alasan dan penyebab, mengapa banyak orang suka dengan  transaksi atau belanja online? Berikut alasan kuat untuk belanja online.  1. Hemat waktu dan tenaga. Tak perlu mengeluarkan tenaga untuk keluar rumah, menghabiskan waktu dengan kemacetan, mengantri di kasir, hingga menenteng banyak barang di pusat perbelanjaan.  Dengan belanja online dan mengakses internet melalui smartphone,  kamu bisa melihat-lihat barang, hingga bertranksaksi kapan saja dan dimana saja, baik itu di kantor, dirumah,  atau di dalam perjalanan sekalipun. Setelah itu, barang yang dibeli diantar langsung ke al

VARIASI PRODUK DAN KEMASAN KRUPUK BANGKA SEVEN STAR

Parcellaku menjual Kerupuk Bangka Seven Star yang sudah terbukti lebih berkualitas, terbuat dari bahan-bahan pilihan yang selalu dijaga mutu dan standarnya, tanpa bahan pengawet, sehingga menghasilkan kerupuk kemplang yang renyah dan gurih. Kerupuk  Bangka Seven Star sudah terdaftar di Dinas Kesehatan dengan nomor registrasi DIN KES P-IRT: 206367401246. Baca juga: BANGKA, MENGAPA HARUS KRUPUK BANGKA SEVEN STAR? Variasi Produk dan Kemasan Kerupuk Bangka Seven Star tersedia dengan beberapa pilihan yang Anda dapat pesan, diantaranya: Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 2 Keping  Menjadi produk yang perputaran penjualan nya cepat untuk para pelaku usaha kuliner. Sudah terbukti dengan menjadi pendamping makanan di  Warung Langganan Parcellaku  yang menjadi mitra kami. Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 5 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Besar Isi 18 Keping Kerupuk Bangka Seven Star Keriting Kecil Isi 20 Kerupuk Bangka Seven Sta